IELTS: Kesalahan Umum Pada Listening | IELTS Eddy Suaib

IELTS: Kesalahan Umum Pada Listening

Posted On //

Mungkin sebentar lagi ada beberapa dari anda yang akan mengiktui tes IELTS, tentunya ada banyak hal yang harus anda perhatikan dan persiapkan sebelum mengikuti tes IELTS. Sebelum mengikuti tes, ada baiknya anda memperhatikan beberapa kesalahan yang terjadi saat tes IELTS berlangsung, terutama ketika sesi listening.


Dalam tes IELTS sesi listening dibagi menjadi 4 bagian. Sebelum memulai sesi listening anda akan diberikan intruksi dan akan diberikan waktu untuk melihat soal dari sesi ini. Setelahnya anda akan diperdengarkan sebuah wacana, dan anda harus mendengarkan dan menuliskan jawaban anda. Anda akan menuliskan jawaban anda dilembar soal listening, tepat di samping pertanyaan dari jawaban yang anda tulis, sebelum anda memindahkan jawaban anda ke lembar jawaban.


Seperti yang sudah anda tahu, jawaban listening harus dituliskan dalam lembar jawaban. Banyak peserta tes yang melakukan kesalahan dalam hal ini, kebanyakan peserta akan sibuk memindahkan jawaban ke lembar jawaban, di saat jeda  listening antara bagian yang satu ke bagian yang lain. Mereka menyalahgunakan waktu jeda yang seharusnya mereka gunakan untuk membaca soal bagian selanjutnya untuk menyalin jawaban ke lembar jawaban. Hal ini tentu akan membuat mereka tidak memahami pertanyaan-pertanyaan yang harus dicari jawabannya di bagian selanjutnya dalam sesi listening.


Anda tidak perlu khawatir tidak memiliki waktu untuk menyalin jawaban anda ke lembar jawaban, karena setelah 4 bagian dalam listening selesai, anda akan diberikan waktu 10 menit untuk menyalin jawaban anda ke lembar jawaban yang tersedia. Jadi pergunakanlah waktu dengan semestinya ketika anda mengikuti tes IELTS, pahami pertanyaan dalam listening, dengarkan dengan baik apa yang diperdengarkan, dan berikan jawaban yang tepat untuk setiap pertanyaan yang diberikan. Anda akan dapat mengikuti dengan baik dan mencapai nilai atau skor IELTS yang anda targetkan.


IELTS Kampung Inggris Pare

Belajar IELTS

Artikel Terkait