Apalagi tentang Speaking 2 IELTS ? | IELTS Eddy Suaib

Apalagi tentang Speaking 2 IELTS ?

Posted On //

IELTS Kampung Inggris Pare
Examiner akan membacakan instruksi cara menjawab pertanyaan Part 2 kemudian menyodorkan a cue card yang berisi beberapa pertanyaan yang siap Anda jawab dengan a monologue respon. Anda akan diberikan waktu 1 menit mempersiapkan respon jawaban. Efektifkan waktu Anda dalam merangkai jawaban, gunakan pensil dan kertas yang telah dipersiapkan oleh examiner. Dalam merangkai jawaban, Anda bisa menggunakan mind mapping ataupun listing sehingga ketika Anda bermonologue, Hesitation dan Repetition bisa dihindari.

Apalagi tentang PART 2?
Lakukan First-Impression Speech dengan sempurna.Hampir semua student yang pernah saya training telah terbiasa menggunakan frase-frase pendek dan tepat dalam menyampaikan pesan. Dalam penyampaian pesan yang baik, mulailah dengan menggunakan kalimat aktif agar lebih mudah dipahami. Cara ini Anda lakukan ketika mengawali speech.

Bandingkan kedua contoh ini:
  1. “ I would like to talk about…” or “I have chosen to talk about …”
  2. “I would be very pleased to tell you about XYZ.” “I have been asked to speak about XYZ, including A, B, and C,”
Contoh frase manakah yang akan Anda gunakan?
Setelah melakukan start yang sempurna. Saatnya mengemukakan respon Anda. Berbicaralah selama waktu yang diberikan, 1 menit. Jangan pernah sekali-kali Anda berbicara di bawah waktu yang telah diberikan karena akan mengurangi Band Score Anda. Jika Anda tidak bisa memperkirakan lama waktu bicara, no worries… berbicaralah terus, karena examiner akan menyela Anda jika responded timenya sudah over.

Ketika Anda selesai berbicara, berikan cue card ke examiner tanpa diikuti embel-embel “that’s all”

Diakhir sesi Part 2, examiner akan menambahkan “follow up questions.”Examiner akan menyodorkan 1-2 pertanyaan follow up. Berikan jawaban yang jelas dan tepat sasaran. Hal yang perlu Anda ingat, pertanyaan follow up ini masih berhubungan dengan konten speech Anda sebelumnya, so remember what you have done, mate.

IELTS Kampung Inggris Pare
Belajar IELTS

Extract picture from M1kola

Artikel Terkait