Selasa, 03 Juni 2014

Grammar IELTS itu Mudah


IELTS Kampung Inggris Pare
Jangan pernah berpikir examiner akan melewatkan yang satu ini. Grammatical structures yang ditandai dengan penggunaan simple dan complex structure dalam speaking module 1, 2, and 3 sangat menentukan peraihan IELTS Anda.

Simple structure dengan one grammatical structure mengindikasikan ACCURACY Anda dalam mengeksplor idea, ‘I like shopping’ or ‘I went shopping yesterday and bought some eggs.’ Dan Complex structure dengan more than one grammatical structure juga mengindikasikan RANGE Anda terhadap idea yang dipresentasikan, ‘I would buy cars if I had a million dollars.’ or ‘She is the girl who returned the book to me.’ Sebagai calon candidate yang akan mengikuti tes IELTS, Anda harus bisa mengeliminir semua kekeliruan-kekeliruan penggunaan simple dan complex sentence.

Word Order.
Sembilan dari sepuluh student yang saya training telah menghasilkan hal-hal yang luar biasa, termasuk penguasaan WORD ORDER. Kesalahan dalam penempatan word order akan memberikan pengertian yang sangat fatal. Amati secara seksama bagaimana perbedaan arti serta penggunaan beberapa kalimat berikut:
  • I like nearly all the subjects I study at school. | I nearly like all the subjects I study at school.
  • I work hard. | I hardly work.
  • I go to market almost every day. | I almost go to market every day.
  • I like apple very much. | I am very much like apple.
Bagaimana? Anda bisa merasakan perbedaannya bukan?

Verb + ‘ing’ form / infinitive
Beberapa verbs selalu digunakan bersamaan dengan pola-pola tertentu. Dalam sesi ini kita akan sedikit membahas pola ‘ing’ form dan infinitive. Lihat pattern berikut:
  • Verb + ‘ing’ – admit, avoid, deny, enjoy, finish, imagine, (don’t) mind, feel like
  • Verb + infinitive – decide, expect, manage, promise, refuse, seem, want
Apakah sesungguhnya verb + ‘ing’ / infinitive? Benarkah verb + ‘ing’ dan infinitive harus dihapalkan? Meskipun semuanya telah tertanam di kepala Anda, kerapkali Anda masih menemukan kebingungan tentang penggunaan dalam kalimat atau bagaimana perlakuan synonym dan antonym verb + ‘ing’ dan infinitive?

Ini adalah pertanyaan dahsyat yang harus ditanyakan secara terus menerus. Semua buku grammar mengajarkan pola, dan hampir sebagian besar pengajar melibatkan student dalam hapalan verb + ‘ing’ dan infinitive. Satu hal yang perlu Anda ingat, English is not Mathematics. English is melodic language. And melodic or melody is from harmony and rhythm. Anda cukup mengetahui harmony dan rhythm waktu kejadian verb, dengan begitu Anda bisa menentukan dengan tepat kapan verb disertai ‘ing’ atau infinitive, mudah bukan? Ya, tidak membutuhkan hapalan.

IELTS Kampung Inggris Pare 
Belajar IELTS
Extract picture from justinpocta