Beragam tes Bahasa Inggris | IELTS Eddy Suaib

Beragam tes Bahasa Inggris

Posted On //
Anda termasuk salah satu yang berencana untuk melanjutkan pendidikan atau bekerja ke luar Negeri, khususnya ke Negara berbahasa Inggris. Anda harus menyiapkan diri anda untuk mengikuti tes TOEFL, karena tes nilai TOEFL merupakan salah satu syarat yang diminta intitusi pendidikan sebagai bukti otentik kemampuan berbahasa Inggris anda.

TOEFL (Test of English as a Foreign Language) adalah tes yang menguji kemampuan dalam menggunakan dan memahami bahasa Inggris bagi seseorang yang bukan asli pembicara bahasa Inggris.

Ada beberapa macam tes dalam TOEFL, seperti TOEFL PBT & iBT, SAT, IELTS dan TOEIC. Sebelum mengikuti tes TOEFL sebaiknya anda mengenali terlebih dahulu, agar anda dapat mempersiapkan diri anda sebelum mengikutinya.

  • TOEFL ITP.
TOEFL ITP (Institutional Testing Programme) adalah bentuk tes TOEFL model lama, yang pengerjaan layaknya ujian biasa menggunakan media kertas. Tes TOEFL ITP terbagi menjadi tiga bagian, Listening Comprehension, Structure & Written Expression, dan Reading Comprehension.

  • TOEFL IBT.
TOEFL IBT (Internet Based TOEFL) adalah tes TOEFL yang penyampaiannya menggunakan komputer melalui internet. Tes TOEFL IBT terbagi ke dalam 4 sesi, yaitu Speaking, Listening, Reading dan Writing.

  • SAT.
SAT (Scholastic Aptitude Test) adalah tes yang dikhususkan untuk penerimaan mahasiswa di Amerika Serikat. SAT terdiri dari 3 (tiga) sesi utama yaitu Mathematics, Critical Reading & Writing.

  • IELTS
IELTS (International English Language Testing System) adalah tes yang digunakan oleh intitusi akademi dan berbagai macam organisasi profesional. Negara-negara yang sering menggunakan tes ini diantaranya, Inggris, Australia, Kanada, Selandia Baru, beberapa Negara di Eropa dan Asia.

  • TOEIC.
TOEIC (Test of English for Internasional Communication) seperti TOEFL yang menguji kemampuan dalam menggunakan dan memahami bahasa Inggris, TOEIC juga mengujikan hal sama, yang membedakan TOEFL dengan TOEIC adalah, TOEIC didesain untuk mengukur kemampuan di lingkungan Internasional.

IELTS Kampung Inggris Pare
Belajar IELTS

Artikel Terkait