IELTS: Kesalahan Umum Pada “Writing” | IELTS Eddy Suaib

IELTS: Kesalahan Umum Pada “Writing”

Posted On //
Seperti yang kita ketahui bersama, tes IELTS area writing ini terbagi kedalam 2 bagian, task 1 dan task 2. Baik pada jenis tes IELTS academic maupun general, task 1 isinya selalu lebih pendek (sepanjang 150 kata) dari task 2 (sepanjang 250 kata). Kebanyakan peserta tes memilih untuk mengerjakan task 2 terlebih dahulu sebelum mengerjakan task 1. Sebenarnya hal ini tidak masalah, namun anda harus lebih berhati-hati untuk hal ini.

Sama halnya pada tes area listening dan reading, dimana anda harus menuliskan jawaban ditempat yang benar, begitu pula pada tes area writing. Pada lembar jawaban tes area writing terdapat dua kolom, yang pertama bertuliskan “Task 1″ dan yang kedua bertuliskan “Task 2″. Supaya tidak membuat pusing penguji yang akan memeriksa tulisan anda, anda harus yakin bahwa esai yang anda buat anda tulis di kolom “Task 2″ dan laporan (untuk tes IELTS Academic) atau surat (untuk tes IELTS General) di kolom “Task 1″.

Kalau pun tanpa sadar anda telah menuliskan tulisan anda di kolom yg tertukar, anda tidak perlu panik. Pertama, anda tetap harus menyelesaikan tulisan anda – yang mana pun yang telah anda mulai tulis, tidak perlu mengkhawatirkan kolom yang tertukar tersebut, cukup fokus pada isi tulisan dan paragraf yang anda tulis seperri seharusnya. Setelah tes writing selesai anda dapat memberitahukannya pada staf tempat tes IELTS anda dilakukan agar kemudian anda dapat memberikan note penjelasan mengenai hal ini. Note ini akan membantu penguji untuk dapat mengetahui letak tulisan anda dan nilai anda pun tidak akan dikurangi.

IELTS Kampung Inggris Pare
Belajar IELTS

Artikel Terkait