Rabu, 25 April 2012

Mau liburan sekaligus belajar Bahasa Inggris? Main yuk ke Pare

Apa yang Anda lakukan saat liburan? Sebagian besar orang menghabiskan waktu liburannya dengan berwisata bersama teman dan keluarga. Ada juga yang mencari kerjaan sampingan untuk mengisi waktu luang sekaligus menambah uang saku. Kebanyakan orang menggunakan waktu liburan sebagai ajang “balas dendam” dari rutinitas mereka. Sehingga yang sering terjadi adalah karena terlalu asyik bermain selama liburan, waktu liburan jadi terbuang sia-sia tanpa banyak manfaat yang bisa didapat. Padahal sebenarnya liburan bisa disikapi dengan lebih bijaksana. Kita bisa merancang liburan yang lebih edukatif, tanpa menghilangkan essensi dari liburan itu sendiri. Misalnya saja dengan mencari tempat liburan yang juga menawarkan program-program yang edukatif seperti berwisata ke tempat-tempat bersejarah atau yang menawarkan program field study. Dengan begitu, kita bisa berlibur sekaligus menambah wawasan.

Salah satu pilihan tempat liburan edukatif yang harus Anda coba adalah Kampung Inggris. Kampung Inggris yang paling banyak dikenal orang adalah yang terletak di Kecamatan Pare, Kediri, Jawa Timur. Kecamatan Pare sendiri terletak sekitar 25 km dari Kediri, sedangkan jika dari Surabaya persisnya berada 120 km arah barat laut.  Desa-desa di Pare terutama Desa Pelem dan Tulungrejo memang dikenal dengan potensi pengembangan kursus Bahasa Inggrisnya. Dengan semakin maraknya bimbingan belajar Bahasa Inggris yang bermunculan, Kampung Inggris, Pare mencoba  menghadirkan konsep yang unik dan berbeda. Di Pare sendiri sudah ada ratusan lembaga bimbingan Bahasa Inggris yang menawarkan berbagai macam program termasuk short course yang hanya untuk mengisi waktu luang. Karena banyak orang yang berminat untuk mengikuti kursus di kampung Inggris ini, desa-desa di Pare banyak yang membuka berbagai tempat penginapan maupun kost untuk menampung para wisatawan yang ingin belajar di sana. Tarif yang ditawarkan pun terjangkau dan bervariasi mulai dari yang 50 ribu sampai 300 ribu per bulan . Dengan fasilitas tersebut, tak heran jika orang-orang mengenal Kampung Bahasa Inggris Pare sebagai tempat kursus Bahasa Inggris yang efektif, terjangkau, dan efisien.

Melihat dari suasananya sendiri, Kampung Bahasa Inggris ini merupakan tempat yang bisa dibilang cukup kondusif untuk belajar karena terletak di pedesaan yang masih menghadirkan suasana asri dan udara bebas polusi yang sudah sangat sulit ditemukan terutama untuk Anda yang tinggal di daerah perkotaan. Selain itu, karena daerah Pare sendiri berada di ketinggian sekitar 125 meter di atas permukaan laut maka udaranya bisa dibilang sejuk dan tidak terlalu panas. Pare juga merupakan salah satu daerah yang pernah mendapatkan penghargaan adipura. Jadi, untuk urusan kenyamanan lingkungan tidak perlu diragukan lagi.   Di kampung tersebut Anda tidak akan menjumpai kendaraan bermotor dengan asapnya yang menggangu berlalu lalang di sekitar Anda, sebagai gantinya Anda akan menjumpai sepeda sebagai alat transportasi utama.

Walaupun letaknya berada di pedesaan, lokasi Kampung Bahasa Inggris tersebut menyediakan fasilitas-fasilitas yang akan menunjang hidup Anda selama tinggal di kampung ini. Bermacam-macam fasilitas yang biasa Anda temui di kota seperti warnet, laundry dan tempat makan dapat dengan mudah dijumpai tentunya dengan harga yang merakyat. Selain itu ada juga bisa menyewa sepeda di tempat penyewaan yang dengan begitu mudahnya Anda temukan jika Anda ingin berpergian karena sepeda merupakan alat transportasi umum di kampung itu.

Karena banyaknya tempat kursus yang ada di Kampung Bahasa inggris ini, Anda bisa melakukan berbagai pertimbangan sebelum memilih salah satu diantaranya. Misalnya saja dengan melihat program-program yang ditawarkan oleh lembaga kursus tersebut. Pilihlah program yang sekiranya sesuai dengan kebtuhan dan biaya yang anda miliki. Salah satu lembaga bimbingan Bahasa Inggris yang menarik untuk anda coba di Pare adalah lembaga yang bernama ACCESS-ES. Lembaga ACCESS-ES merupakan lembaga yang begitu banyak diminati terutama ketika datangnya masa-masa liburan sekolah. Hal ini dikarenakan karena sejak didirikan tahun 2006, sudah ada sekitar 40 program yang dikembangkan untuk siswa dari sekolah dasar sampai siswa perguruan tinggi. Keunggualn Acess-es ini adalah pada metode pengajaran yang digunakan dan program kilat yang ditawarkannya. Dengan mengikuti kursus di lembaga ini Anda dapat menguasai Bahasa Inggris dengan cepat sesuai program yang dijanjikan. Selain itu, bagi Anda yang telah mengusai Bahasa Inggris dengan benar, Anda bisa mendaftarkan diri untuk menjadi tutor di lembaga ini. Selama belajar Bahasa Inggris di lembaga ini, Anda bisa mencoba program kilat yang ditawarkan dengan menggunakan fasilitas camp-nya. Dengan menggunakan fasilitas camp ini siswa diharuskan untuk menggunakan Bahasa Inggris sebagai alat untuk berkomunikasi di setiap harinya selama 24 jam. Sebagai konsekuensinya, siswa akan mendapatkan hukuman yang telah ditentukan atas kesepakatan bersama apabila dia melanggar peraturan yang telah ditetapkan oleh lembaga tersebut.

Dengan belajar di Kampung Inggris Pare ini tentunya banyak keuntungan yang bisa Anda bisa peroleh. Pertama, Anda dapat mengusai dengan benar Bahasa Inggris dalam waktu yang singkat. Kedua, selain belajar Bahasa Inggris, Anda juga bisa mempelajari dan mengenal lebih dekat budaya yang ada di Pare, Kediri. Misalnya, kebiasaan, adat istiadat, dan makanan tradisional di daerah setempat. Keutungan yang selanjutnya adalah Anda akan banyak mendapatkan teman baru. Sistem pengajaran Bahasa Inggris yang mengharuskan Anda tinggal di asrama atau camp, akan membuat Anda lebih cepat akrab dengan teman-teman baru Anda. Semua siswa yang belajar di suatu lembaga harus mengikuti semua aturan yang telah ditetapkan. Namun, Anda tidak perlu khawatir jika belum banyak mengerti tentang sistem yang ada karena terdapat tutor yang selalu mendampingi selama kursus berlangsung. Jadi, tunggu apalagi? Kampung Inggris merupakan tempat yang tepat untuk liburan sekaligus belajar, bukan?

Belajar Bahasa Inggris
Kampung Inggris Pare
0813 1818 6060

Tidak ada komentar: