Senin, 25 April 2011

Bahasa Inggris Dalam Pergaulan

Bangsa Indonesia dengan generasi mudanya telah bersiap menghadapi pergaulan bebas asing, kita harus siap menerima perubahan dan pengaruhnya dan agar kita selalu siap maka kita harus memiliki kepahaman akan bahasa asing. Salah satu bahasa asing yang menyerbu generasi kita adalah bahasa Inggris, bahasa ini yang paling sering digunakan oleh segala macam tipe generasi.

Ada beberapa tipe penggunaan bahasa Inggris sehari-hari,antara lain

Amerika
Dari segi aksen, di Amerika sendiri, antara California dan Texas memiliki aksen yang berbeda. California cenderung lebih cepat, terdengar seperti diseret sedangkan orang Texas terdengar lebih seperti teriak-teriak. Pilhan kata mereka pun jauh dari konteks, seperti “y`all”, dari kata asli “you all” atau “howdy” yang banyak dipakai di texas.

Inggris
Segi aksen, karena masyarakat Inggris kerajaan, mereka akan mengucapkan dengan lebih pelan secara volume tapi pengucapannya ditekan dan diseret. Pilihan kata masyarakat Inggris cenderung elegan dan halus, tipe ini banyak dijumpai di film film seperti Harry Potter dan Gnomeo and Juliet

Australia
Masyarakat Australia merupakan masyarakat yang heterogen, sebagaian dari mereka dengan aksen lembut perlahan, dan yang lain dengan aksen yang lebih cepat. Pengucapannya cenderung diseret atau dihilangkan beberapa bagian, seperti kata “Good day” yang lebih sering disebut “G`day” atau lafal “better” yang diucapkan “bettah”

Kanada
Di kanada –yang tidak mau disebut bagian dari Amerika-, masyarakatnya terbagi atas Canadian dan Quebecian. Canadian melafalkan dengan aksen bahasa Inggris british, sedagkan Quebecian, lebih ditekan karena adanya percampuran aksen dengan aksen bahasa Prancis.

Sebagai mahasiswa yang baik, seharusnya kita dapat memilih dan memilah mana-mana tipe yang akan kita pakai dalam keseharian kita. Perlu juga diingat, bahwa untuk pendidikan tingkat master, bahasa Inggris British-lah yang lebih sering digunakan.

Tidak ada komentar: