Cara Efektif Membentuk Kelompok Speaking IELTS | IELTS Eddy Suaib

Cara Efektif Membentuk Kelompok Speaking IELTS

Posted On //

IELTS Kampung Inggris Pare
Bentuk kelompok yang jumlahnya 4-6 orang. Kawan kelompok bisa berasal dari latar pendidikan manapun, yang pastinya mempunyai purpose sama, Speaking Practice. Carilah kawan yang mempunyai kapasitas bahasa inggrisnya sama dengan Anda.

Bukankah mencari speaking partner yang levelnya di atas kita jauh lebih baik? 

Ketika level partner Anda lebih tinggi, bisa jadi Anda akan menjadi passive listener atau mungkin hanya akan menggangu jalannya percakapan dengan sedikit-sedikit meminta dan bertanya transelasi kata yang tidak Anda pahami.

Bagaimana jika level Anda berada di atas peserta lainnya? Ini lebih gila lagi, karena Anda tidak mendapatkan apa-apa, Anda tidak bisa menggali peserta lainnya, dan kemungkinan hanya menyebabkan sakit hati karena selalu dijadikan objek pembenaran. Belum tentu Anda yang dijadikan objek sudah tepat dalam penggunaan English, bukan begitu?

Ketika sudah menemukan partner speaking yang selevel, mulailah berdiskusi dan mock interview dengan topik-topik yang agak luas dan make sense! Tidak monoton, tidak hanya sekedar percakapan work, study, family, hobbies, dan hometown. Hal ini perlu dilakukan karena Anda tidak bisa menerka-nerka topik apa saja yang akan muncul di tes IELTS nantinya.

IELTS Kampung Inggris Pare
Belajar IELTS

Extract picture from Herberger Site

Artikel Terkait