Sabtu, 21 Februari 2009

Sepeti apa kegiatan keseharian siswa IELTS ?

Mempelajari dan menganalisa tes IELTS hanya bagian dari rencana komprehensif untuk persiapan IELTS. Setiap siswa harus memahami apa yang dibutuhkan dirinya dalam peningkatan kefasihan berbahasa Inggris. Tidak cukup hanya dengan belajar sekali dan lulus ujian. Bahkan jika anda menguasai level yang cukup tinggi dalam bahasa Inggris, anda harus tetap mempelajari dan sering berlatih agar tidak kehilangan kualifikasi anda. Akan lebih baik apa bila dalam kehidupan keseharian, anda tetap mengingat atau mempelajari apa yang pernah anda pelajari, untuk tetap menjaga atau meningkatkan IELTS anda.

Untungnya ada banyak kegiatan keseharian yang dapat anda gunakan sebagai sarana untuk belajar. Berikut beberapa diantaranya:

  1. Menyaksikan siaran televisi berbahasa Inggris.
  2. Mendengarkan siaran radio berbahasa Inggris.
  3. Menonton film.
  4. Membaca buku & novel yang ditulis dalam bahasa Inggris.
  5. Dengarkan CD pembelajaran atau CD musik di waktu senggang yang anda miliki.
  6. Cobalah untuk melakukan percakapan dalam bahasa Inggris dalam keseharian anda.
  7. Aplikasikan kemampuan berbahasa Inggris anda dalam tulisan keseharian anda, seperti menulis note, pesan singkat, atau mungkin anda bisa mencoba menulis sebuah artikel dalam bahasa Inggris untuk Blog pribadi anda.

Beberapa contoh kegiatan yang dapat anda lakukan di tengah rutinitas keseharian anda, dapat membantu anda untuk selalu mengingat apa yang anda pernah pelajari. Akan menjadi hal yang disayangkan apabila apa yang pernah anda pelajari memuai begitu saja karena anda tidak berlatih dan mengasah apa yang sudah anda pelajari. Teruslah mengasah dan melatih diri anda untuk meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris anda.