Selasa, 26 Februari 2013

Part 1, 2, and 3 in Speaking IELTS

In speaking session, you will be scored on how well you are able to communicate in English. To get the exact data on it, you will be involved in three parts given to test it.

Reading Skills in IELTS

Some test takers consider reading as a difficult skill in IELTS. Most of them get it difficult to complete this section well. They feel that the time given is not enough. Therefore, it is important for them to read efficiently and effectively the passages in reading section. In order to achieve that goal, you need to master some skills in reading.

Writing IELTS: The Application of Brainstorming

In writing IELTS, your ability in utilizing standard written English, organizing and explaining your thoughts, plus supporting those thoughts with reasons and examples will be scored.

Top Five Tips in Listening IELTS

Some of you might find that listening is the most difficult section in IELTS. There are many test takers who has no ability to complete the listening section because none of what has been delivered by the speaker makes sense to them. Well, to help you get better achievement, you can apply the following tips.

Temukan Informasi Spesifik Dengan "Scanning"

Scanning artinya menemukan dengan cepat beberapa informasi spesifik di dalam teks bacaan; menemukan kata kuncinya dan memperoleh arti bacaan tersebut. Kita menggunakan teknik ini di kehidupan kita sehari-hari ketika kita mencari sebuah kata dalam kamus, mencari nomor nama di buku telpon atau mencari lowongan pekerjaan tertentu secara spesifik pada puluhan iklan lowongan pekerjaan di koran/majalah.

Gambar Mendorong Kecakapan "Speaking"

Salah satu cara meningkatkan kecakapan anda menghadapi IELTS Speaking Part 2 – bagian yang panjang –  adalah dengan berlatih menjelaskan foto.

Senin, 25 Februari 2013

Lakukan "Parafrase", Kunci Utama IELTS

Parafrase sama dengan menceritakan kembali. Hasilnya tetap memberikan informasi yang sama dengan bacaan sebelumnya, namun dijelaskan dengan kata-kata anda sendiri. Idenya sama, tapi kata-katanya berbeda.

Biasakan "Note-Taking", Skor "Listening" Naik

Mayoritas dari kita melakukan teknik pembuatan catatan sama persis seperti apa yang telah kita pelajari atau kembangkan di sekolah. Pada saat itu tujuan kita adalah untuk memperoleh pengetahuan yang dapat kita baca kembali pada saat tes. Sebagai orang dewasa, saat ini tujuan kita membuat catatan agak berbeda. Meskipun sama-sama ingin mendapat pengetahuan atau informasi, tujuan akhir dari pembuatan catatan ini bukan lagi untuk tes, namun mengaplikasikan apa yang telah anda pelajari.

Tips Membuat Rangkuman

Merangkum adalah sebuah proses untuk menyingkat atau mengungkapkan secara singkat apa yang telah anda baca, lihat atau dengar. Sebuah rangkuman menyampaikan isi general saja, yang termasuk poin atau ide utama, kata kunci atau frase, dan informasi penting. Ditulis secukupnya saja – tidak terlalu banyak atau terlalu sedikit.

Cara Menyusun Jawaban "AC Writing Task 1"

Pada tes IELTS Writing Task 1 peserta akan diminta untuk melihat sebuah grafik, chart ataupun tabel dan menuliskan semua informasi yang terdapat didalamnya menjadi sebuah esai. Idealnya, orang yang nantinya akan membaca esai yang anda buat ini akan dapat menggambarkan grafik atau chart yang anda jelaskan, atau membuat tabel yang memiliki informasi yang sama dengan tabel yang anda jelaskan dalam esai yang anda buat.