Selasa, 24 Februari 2009

Seperti apa aktivitas siswa IELTS di Hari Minggu

Apa yang sebaiknya dilakukan oleh kandidat IELTS di hari Minggu? Ada tiga tips untuk anda:
1. Ulang kembali apa yang telah anda lakukan minggu ini. Bahasa tak hanya dipelajari dalam satu garis lurus, dalam sekali jalan. Maksud saya begini, jika anda seorang pemula yang mempelajari bahasa asing, satu-dua percakapan ringan tidak menjadi masalah bagi anda. Untuk membuat percakapan lebih natural ketika diucapkan, anda perlu mengulangnya beberapa kali sehingga frase-frase yang anda telah tahu "tertanam" dalam otak anda. Untuk terus maju, anda harus mundur terlebih dulu, bukan begitu?

 
2. Kenapa tidak, melakukan sesuatu yang bukan IELTS? Tak ada bahasa IELTS yang khusus, simpan sementara semua peralatan IELTS anda, buku panduan, tabel vocabulary, dan alat tulis lainnya. Yang anda perlukan adalah bersantai ria tapi tetap dalam penggunaan bahasa Inggris yang lazim dan baik, dan tidak mesti bahasa IELTS. Kenapa seperti itu? karena IELTS bisa menjadi sesuatu yang sangat membosankan dan membosankan tidaklah baik dalam belajar. Temukan sesuatu yang menarik bagi anda.

3. Ambil libur satu hari. IELTS mungkin saja telah membuat anda "bekerja terlalu keras", menghabiskan waktu berjam-jam menyelesaikan sekumpulan soal-soal IELTS. Perlu anda tahu bahwa semua orang dapat bekerja dengan lebih efisien jika mereka beristirahat. Gunakan waktu anda untuk istirahat. Hasil dari istirahat total mampu mengembalikan konsentrasi yang tadinya menurun karena porsi waktu belajar yang tinggi. Tapi ada juga sebagian orang yang beranggapan IELTS adalah segala-segalanya dan akhirnya masih juga "membawa" IELTS bersamaan waktu istirahat. Juga karena IELTS sangat berarti bagi anda, maka akan mudah tergoda untuk kembali mengerjakannya tanda jeda. Ingat! itu bisa jadi kesalahan fatal. Anda ingin memusatkan pada kualitas sebaik kuantitas – itulah caranya meningkatkan kemampuan. Selamat menikmati hari Minggu tanpa IELTS.
Gambar.  http://blogs.citypages.com